menu melayang

Sabtu, 14 Januari 2023

Situ Patenggang, Wisata Air Terbaik Di Bandung


Situ Patenggang Rute, Jam Buka, Harga Tiket dan Tips Wisata
Situ Patenggang Rute, Jam Buka, Harga Tiket dan Tips Wisata from www.idntimes.com

Tahun 2023, di tengah pandemi yang sedang mempengaruhi banyak aspek kehidupan, wisata air di Bandung masih terus diminati. Salah satu tempat wisata air yang paling populer adalah Situ Patenggang. Situ Patenggang adalah tempat wisata air yang terletak di Kabupaten Bandung, dan merupakan salah satu tempat wisata air terbaik di Bandung. Tempat ini cukup luas, dan terdapat banyak fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung.

Jam Buka Situ Patenggang

Situ Patenggang dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Jangka waktu tersebut cukup lama, sehingga para pengunjung dapat menikmati wisata air di situ Patenggang sepanjang hari. Jika ingin mengunjungi tempat ini, pastikan Anda datang di jam buka yang telah ditentukan. Selain jam buka, Anda juga harus memperhatikan harga tiket masuk ke situ Patenggang. Harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp. 20.000, sedangkan untuk anak-anak adalah Rp. 10.000.

Fasilitas yang Ada di Situ Patenggang

Di Situ Patenggang, para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di sana. Fasilitas yang tersedia antara lain adalah kolam renang, waterboom, kolam rawa, taman bermain, dan berbagai macam permainan air lainnya. Selain itu, terdapat juga beberapa restoran dan kafe yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Anda juga dapat menikmati berbagai macam olahraga air, seperti selancar, rafting, dan fly board.

Kebijakan dan Peraturan di Situ Patenggang

Untuk berwisata di Situ Patenggang, ada beberapa kebijakan dan peraturan yang harus diikuti. Ada beberapa barang apa saja yang tidak boleh dibawa masuk ke dalam area wisata. Barang-barang tersebut antara lain adalah minuman beralkohol, senjata tajam, dan rokok. Selain itu, ada juga beberapa aturan main yang harus diikuti. Aturan-aturan tersebut antara lain adalah tidak boleh membuang sampah sembarangan, tidak boleh membawa hewan peliharaan, dan tidak boleh membuat keributan di dalam area wisata.

Keunikan yang Ada di Situ Patenggang

Selain fasilitas yang tersedia, ada juga beberapa keunikan yang ada di Situ Patenggang. Salah satunya adalah adanya teras panorama yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Anda juga dapat bersantai di teras panorama tersebut sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan. Selain itu, terdapat juga sebuah restoran yang menyajikan berbagai macam makanan khas Bandung. Makanan yang disajikan tentunya lezat dan menggugah selera.

Tiket Masuk Situ Patenggang

Untuk dapat menikmati wisata air di Situ Patenggang, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk untuk dewasa dibandrol dengan harga Rp. 20.000, sedangkan untuk anak-anak harganya adalah Rp. 10.000. Anda juga dapat menggunakan kartu debit atau kartu kredit untuk membeli tiket masuk. Selain itu, Anda juga dapat membeli tiket masuk di beberapa toko di sekitar area wisata.

Pengelolaan Lingkungan di Situ Patenggang

Di Situ Patenggang, para pengunjung juga diminta untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Beberapa aturan yang harus diikuti adalah tidak boleh membuang sampah sembarangan, tidak boleh membawa hewan peliharaan, dan tidak boleh membuat keributan. Oleh karena itu, pengelolaan lingkungan di situ Patenggang cukup ketat. Selain itu, para pengunjung juga harus menggunakan pelindung mata dan telinga ketika bermain di area wisata.

Lokasi Situ Patenggang

Situ Patenggang terletak di Kabupaten Bandung, dan dapat dicapai dengan berbagai macam transportasi. Berbagai macam armada transportasi yang tersedia antara lain bus, kereta api, dan taksi. Anda juga dapat berkeliling di area wisata dengan menggunakan sepeda. Jika ingin mengunjungi Situ Patenggang, Anda dapat menggunakan Google Maps untuk mencari lokasi terdekat dari tempat Anda.

Akhir Kata

Situ Patenggang merupakan salah satu tempat wisata air terbaik di Bandung. Tempat ini telah dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Di situ Patenggang, Anda dapat menikmati berbagai macam fasilitas, seperti kolam renang, waterboom, dan taman bermain. Selain itu, terdapat juga beberapa kebijakan dan peraturan yang harus diikuti. Oleh karena itu, jika Anda ingin menikmati wisata air di Bandung, pastikan Anda mengunjungi Situ Patenggang.


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Label

Arsip Blog