menu melayang

Minggu, 30 April 2023

Situ Patenggang Batu Cinta, Tempat Wisata Yang Menjadi Ikon Di Sumedang


Legenda Batu Cinta di Situ Patengan/Situ Patenggang, Ciwidey
Legenda Batu Cinta di Situ Patengan/Situ Patenggang, Ciwidey from www.wisatabdg.com

Situ Patenggang Batu Cinta, merupakan destinasi wisata yang berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Situ Patenggang Batu Cinta adalah sebuah danau yang terletak di tengah-tengah hutan pinus di kawasan Gunung Galunggung. Dengan keindahan alam yang ditawarkan, Situ Patenggang Batu Cinta menjadi salah satu ikon pariwisata di Sumedang.

Situ Patenggang Batu Cinta dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Danau berbentuk bulat dengan luas kurang lebih 3,2 hektar ini dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau dan lebat. Salah satu ciri khas dari danau ini adalah berbagai batu karang yang tersebar di sekitarnya, sehingga menambah keindahan alam di sana.

Keindahan alam Situ Patenggang Batu Cinta semakin menarik perhatian masyarakat luas. Banyak wisatawan yang datang berwisata ke danau ini, baik dari lokal maupun dari luar daerah. Di danau ini juga terdapat berbagai fasilitas, seperti gazebo, warung makan, dan juga toilet.

Atraksi di Situ Patenggang Batu Cinta

Situ Patenggang Batu Cinta menawarkan berbagai atraksi yang menarik. Wisatawan dapat menikmati keindahan alamnya dengan berjalan-jalan di sekitar danau. Di sana juga disediakan beberapa perahu untuk mengelilingi danau.

Selain itu, di danau ini juga terdapat beberapa wahana air yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Ada wahana banana boat, jet ski, banana tube, dan juga flying fish. Dengan berbagai wahana air yang ditawarkan, Situ Patenggang Batu Cinta menjadi tempat yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati sensasi berbeda.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Batu Cinta

Untuk masuk ke Situ Patenggang Batu Cinta, wisatawan harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp. 20.000 per orang. Selain tiket masuk, wisatawan juga harus membeli tiket untuk menikmati wahana air yang disediakan. Harga tiket untuk setiap wahana berbeda-beda, mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 100.000.

Selain harga tiket, wisatawan juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000 per kendaraan. Biaya parkir tersebut berlaku untuk seluruh wisatawan yang datang ke Situ Patenggang Batu Cinta.

Fasilitas di Situ Patenggang Batu Cinta

Di Situ Patenggang Batu Cinta, wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Selain berbagai wahana air yang disebutkan sebelumnya, di danau ini juga terdapat gazebo untuk beristirahat. Gazebo ini terletak di sekitar danau, sehingga wisatawan dapat menikmati suasana yang tenang dan damai.

Selain itu, di danau ini juga terdapat warung makan yang menawarkan berbagai makanan dan minuman. Ada berbagai jenis makanan dan minuman yang ditawarkan, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Selain warung makan, di danau ini juga disediakan toilet yang bersih dan nyaman.

Keunikan Situ Patenggang Batu Cinta

Keunikan dari Situ Patenggang Batu Cinta yang paling menarik adalah berbagai batu karang yang tersebar di sekitarnya. Batu-batu karang ini memiliki berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda, sehingga menambah keindahan alam di danau ini. Tak hanya itu, di danau ini juga terdapat beberapa bukit yang sangat indah dan menawan.

Jam Operasional Situ Patenggang Batu Cinta

Situ Patenggang Batu Cinta dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai jenis paket wisata yang dapat dipilih oleh wisatawan. Beberapa paket wisata yang ditawarkan adalah paket wisata keluarga, paket wisata liburan sekolah, dan juga paket wisata kelompok.

Kesimpulan

Situ Patenggang Batu Cinta adalah sebuah danau yang terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, tempat wisata ini menjadi salah satu ikon pariwisata di Sumedang. Di danau ini, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi yang menarik, seperti berjalan-jalan di sekitar danau, menaiki perahu, hingga menikmati berbagai wahana air. Harga tiket masuk ke danau ini adalah Rp. 20.000 per orang, dan wisatawan juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000 per kendaraan. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, Situ Patenggang Batu Cinta menjadi tempat yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah.

A: I would suggest that you use a meta tag in your article to help Google better understand the content of your page. The meta tag you should use is the tag. This tag helps to provide a brief description of the page that is easy for search engines to understand. It should be placed in the section of your page and should be no more than 160 characters in length. This tag can also be used when people share your page on social media, as it will appear as the description of the page. Using meta tags such as this can help to improve your page's position in search engine rankings.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Label

Arsip Blog